Cara Mudah Meredakan Mual dengan 6 Makanan Ini

Makanan yang berkhasiat mengobati mual – Mual merupakan gangguan kesehatan sederhana namun cukup membuat seseorang tidak nyaman. Mual ini juga bisa membuat seseorang merasa lemas dan pusing. Apalagi sebentar lagi adalah musim mudik lebaran, ketika perjalanan jauh sebagian orang merasa mual atau mabuk perjalanan, lalu bagaimana cara mengatasi mual atau mabuk perjalanan? Makanan apa yang bisa meredakan mual atau mabuk perjalanan? Ketika Anda merasa mual, Anda bisa mencoba makanan berikut ini untuk mengatasi mual Anda.

Jahe
Jahe memang mempunyai banyak sekali manfaat, selain mampu menghangatkan badan, jahe juga ampuh untuk mengobati mual. Anda bisa membuat wedang jahe hangat untuk mengobati mual Anda, atau jika Anda sedang dalam perjalanan, Anda bisa membawa bekal permen jahe.

Biskuit
Jika Anda kurang menyukai jahe, Anda bisa mengobati mual dengan biskuit tawar. Biskuit tawar mempunyai rasa yang ringan dan mudah dicerna sehingga mampu meredakan mual Anda.

Semangka
Semangka untuk mengobati mual? Mungkin tidak pernah terfikir jika semangga bisa meredakan mual. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi dan rasanya juga ringan yang dapat membantu meredakan perut mulas. Jika selain mual Anda juga merasa demam, Anda bisa mengkonsumsi semangka dalam keadaan dingin agar mendapatkan rasa sejuk dari semangka.

Nasi putih
Nasi putih tanpa lauk apa-apa bukanlah hidangan yang lezat, namun itu membantu melawan mual. Karbohidrat yang mudah dicerna akan memberi Anda suntikan energi, sementara cita rasanya yang sederhana tak akan membuat perut Anda kian teriritasi.

Pisang
Makan pisang yang belum terlalu matang (masih berwarna hijau, tanpa bintik-bintik hitam) bagus untuk beberapa alasan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang ringan membuatnya mudah dicerna, ditambah lagi pisang penuh mengandung potasium yang membantu sistem kekebalan menyembuhkan tubuh Anda. Untuk sekali tepuk dua nyamuk, campurkan pisang yang telah dilumatkan dengan sekepal nasi.

Yogurt
Ketika mual, beberapa produk susu memang tidak disarankan. Namun yogurt akan membantu memberikan bakteri baik ke perut Anda yang nantinya akan menyingkirkan bakteri buruk. Carilah yogurt dengan rasa favorit Anda dan yang banyak mengandung prebiotik.

Itulah beberapa makanan untuk meredakan mual. Anda bisa menggabungkan beberapa makanan diatas untuk mengatasi mual Anda. Jika Anda memiliki tips untuk meredakan mual lainnya, Anda bisa berbagi dengan kami di komentar.