14 Cara Mudah Hilangkan Lemak Perut dan Pinggang Tanpa Olahraga

Tips cepat hilangkan lemak perut dan pinggang tanpa olahraga – Apakah memiliki perut rata adalah impian Anda? Dan apakah Anda bertanya-tanya apakah ada cara untuk mendapatkan perut rata tanpa harus olahraga? Anda sangat ingin sekali memiliki perut yang rata, namun terkadang Anda sangat malas untuk berolahraga ataupun pergi ke gym, selain itu mungkin karena Anda sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk olahraga. Bagaimana jika ada tips yang dapat memberikan perut datar tanpa Anda harus benar-benar berolahraga? Itu akan luar biasa bukan?
Lemak  yang disimpan di sekitar pinggang dan perut adalah salah satu yang paling berbahaya dari segi kesehatan. Jika tidak diperiksa, pada suatu waktu dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti, stroke, penyakit jantung, masalah metabolik dan diabetes. Cara yang paling umum untuk menghilangkan lemak perut adalah melalui latihan dan olahraga. Tapi itu butuh banyak usaha untuk mengurangi lemak yang disimpan di sekitar pinggang. Di lansir dari stylecraze, berikut adalah tips sederhana, namun efektif yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi lemak perut tanpa olahraga.

1. Jangan makan sembarangan:
Makan sembarangan ini adalah penyebab utama di balik menumpuknya lemak di perut dan pinggang. Dressing, topping, makanan pembuka dan jus buah mengandung kalori yang tinggi. Jadi pastikan bahwa Anda mengurangi semua kalori yang tidak diinginkan. Soda juga berkontribusi banyak memberikan kalori kosong dan juga menimbulkan kembung.

2. Rencanakan diet Anda:
Memiliki diet yang direncanakan. Biarkan setiap makan Anda merupakan sebagian yang baik dari sayuran dan buah-buahan. Perhatikan serat dan lemak baik yang bisa Anda dapatkan dari alpukat, kacang tanah, almond dan sejenisnya. Jangan menyimpang dari diet Anda. Bahkan jika Anda tergelincir pada satu kali makan, maka makanlah lebih banyak protein.

3. Hindari stress:
Hormon Anda dapat membuat sulit untuk menyingkirkan lemak perut. Salah satu hormon tersebut adalah hormon kortisol. Terlalu banyak stres menyebabkan sekresi kortisol yang menyebabkan membangun dari lemak. Ini mengelilingi organ dalam rongga perut. Jauhkan diri Anda dari stres untuk mengurangi lemak perut dengan cepat. Hilangkan stres kegiatan gratis seperti meditasi, mandi busa, mendengarkan musik atau melakukan hobi yang menenangkan.

4. Memiliki Cukup Tidur:
Kurang tidur orang cenderung merasa lesu, menyebabkan mereka untuk makan berlebihan. Dengan demikian, 7 sampai 8 jam tidur akan membantu Anda menjaga berat badan dalam jangka panjang. Hapus gadget elektronik atau matikan semua itu sebelum pergi tidur.

5. Minum Cukup Air:
Dengan mengkonsumsi air yang cukup, Anda akan meyakinkan tubuh Anda untuk melepaskan berat badan air yang tidak perlu. Hal ini sangat penting jika Anda menginginkan perut datar. Anda bisa mendapatkan air dari konsumsi jus, teh hijau, buah-buahan. Buah-buahan seperti melon air, buah persik dan jeruk juga memiliki banyak air. Minum segelas air sebelum makan. Air akan mengisi bagian dari perut Anda. Ini akan mencegah Anda dari makan yang berlebihan. Atau, Anda dapat mengambil seteguk air di antara waktu makan Anda.

6. Hindari  Makanan berlemak:
Dalam rangka untuk menurunkan lemak perut tanpa berolahraga, Anda perlu membakar lebih banyak kalori. Untuk membakar satu pon lemak perut dalam sebulan, Anda perlu menurunkan 500 kalori per hari. Hindari makan makanan berlemak. Sebaliknya, makanlah makanan serat tinggi yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Ini akan membuat Anda kenyang dan akan menjaga metabolisme dalam bentuk yang sempurna.

7. Atur porsi makan:
Makanlah dengan porsi kecil. Anda tidak bisa makan tiga kali dengan porsi besar dan banyak makanan ringan sepanjang hari dan mengharapkan perut yang rata. Makanlah makanan kecil dengan mengurangi porsi Anda. Potong daging menjadi potongan-potongan kecil dan memecahkan roti menjadi potongan-potongan kecil. Juga, makan 3 sampai 5 makanan ringan, daripada makan 3 makanan berat ini berarti lebih sering makan dengan kuantitas yang lebih rendah. Sertakan sayuran untuk setidaknya setengah piring Anda. Ini juga akan menjaga metabolisme menjadi tinggi dan akan menjaga gula darah pada tingkat yang optimal.

8. Ikuti Diet Seimbang:
Diet seimbang dan gaya hidup adalah salah satu alasan terbesar dari lemak perut. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut adalah dengan mengikuti diet seimbang. Diet rendah lemak, terdiri terutama dari buah-buahan, sayuran dan biji-bijian akan membantu menurunkan lemak perut dengan mudah. Makan makanan yang kaya serat, karena mengandung banyak vitamin dan mineral dan menekan nafsu makan Anda.

9. Jangan sampai dehidrasi:
Jagalah diri terhidrasi dengan baik jika Anda ingin menghilangkan lemak dari bagian tengah tubuh Anda. Hidrasi idealnya harus berasal dari air dan teh herbal saja. Teh hijau adalah minuman yang sangat baik  yang Anda harus secara teratur mengkonsumsinya untuk mengurangi timbunan lemak perut. Teh hijau kaya katekin, senyawa yang meningkatkan metabolisme lemak dalam tubuh. Ini akan membuat lebih mudah untuk meluruhkan lemak dari perut.

10. Hindari Merokok Dan Mengkonsumsi Alkohol:
Nikotin dan isi alkohol akan menambah berat badan. Istilah 'beer belly' tidak datang menjadi ada entah dari mana! Jadi prioritaskan kesehatan Anda atas segala sesuatu yang lain dan tetap dengan tujuan Anda untuk mendapatkan perut rata.

11. Tambahkan Aktivitas Fisik Sedikit Setiap kali Anda Bisa:
Latihan tidak selalu harus datang ke gym atau berjalan. Tindakan sederhana seperti naik tangga atau bermain dengan anak-anak Anda dan hewan peliharaan juga beberapa cara yang fantastis untuk mendapatkan beberapa aktivitas fisik. Anda dapat berjalan untuk berbelanja atau ke bioskop. Hanya aktif dan tidak duduk di satu tempat untuk waktu yang lama. Kegiatan fisik tidak hanya membantu mengurangi berat badan, tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan juga.

12. Kurangi garam:
Salah satu penyebab terbesar di balik perut kembung adalah garam. Retensi garam bersama dengan retensi air adalah malapetaka pada tubuh. Ketahui  asupan garam Anda dalam sehari dan periksa asupan garam Anda untul memastikan bahwa retensi air tidak terjadi.

13. Jangan lewatkan sarapan:
Dengan sarapan akan membuat metabolisme Anda bekerja dengan sempurna sepanjang hari. Melewatkan makan atau kelaparan diri sendiri untuk waktu yang lebih lama akan menempatkan tubuh dalam keadaan katabolik. Hal ini akan menyebabkan tubuh untuk memecah jaringan otot untuk energi dan melestarikan lemak.

14. Hindari pemanis buatan:
Cobalah makan produk alami dan organik. Klaim dari nol kalori dan diet makanan yang lebih berbahaya dari apa yang Anda semua tahu. Jumlah bahan kimia yang terkandung di dalamnya cukup untuk menghancurkan semua pekerjaan baik dari makan yang benar dan berolahraga.

Sebagian besar dari Anda akhirnya mencoba diet ketat dan latihan keras untuk menghilangkan lemak perut. Tapi ini tips sederhana cara untuk mengurangi lemak perut tanpa olahraga. Anda bisa mencobanya dan lihat hasilnya.


Apakah Anda tahu cara lain untuk mendapatkan perut rata tanpa berolahraga? Berbagi dengan kami di bagian komentar di bawah ini!