7 Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Bekas Luka Dalam Seminggu

Tips cepat hilangkan bekas luka - Bekas luka bisa terjadi karena berbagai alasan. Mungkin Anda terjatuh, terkena pisau saat mengiris sayur, menghadapi kecelakaan atau mendapatkan kulit terbakar. Selain itu, jerawat juga dapat meninggalkan bekas luka iritasi pada wajah Anda. Sulit untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Seringkali butuh waktu beberapa tahun untuk menghilangkan bekas luka. Jika bekas luka begitu kaku, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit setiap untuk mengobatinya secara efektif. Jika tidak, Anda dapat mengikuti beberapa tips sederhana untuk menghilangkan bekas luka secara alami.

Ya, sangat wajar jika Anda memilih untuk menghilangkan bekas luka mamakai krim atau lotion. Tapi, bukannya mengikuti iklan apapun, Anda harus berkonsultasi dengan spesialis perawatan kulit sebelum menggunakan itu. Apakah ada obat untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu secara alami? Ya, ada. Namun, Anda perlu bersabar dan ikuti tips untuk menghilangkan bekas luka secara efektif. Setiap aplikasi yang tidak teratur tidak akan memberikan hasil yang diinginkan. 

7 Cara Alami dan Cepat Menghilangkan Bekas Luka Dalam Seminggu

Anda harus mengakui kebenaran bahwa bekas luka tidak bisa sepenuhnya dihilangkan semalam. Tapi, jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu, Anda dapat meringankan bekas luka secara ekstensif. Salah satu manfaat yang paling efektif menggunakan pengobatan rumah adalah bahwa ada sangat sedikit / tidak ada efek samping dari menggunakan produk ini. Selain itu, Anda tidak perlu menghabiskan banyak untuk ini. Cari dapur Anda dan Anda akan mendapatkan banyak bahan untuk menghilangkan bekas luka.

1. Baking Soda
Jika Anda ingin obat untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu, baking soda bisa menjadi teman Anda. Buatlah pasta dari 1 sdt baking soda dengan 3 tsps air. Oleskan pasta ini pada bekas luka Anda dan gosokkan selama beberapa menit. Jangan terlalu keras saat menggosok. Kemudian bilas dengan air hangat.

2. Honey
Sebuah perawatan yang indah untuk semua jenis bekas luka. Telah digunakan dari waktu yang sangat lama untuk tujuan ini. Membeli madu organik dan membuat bungkus dengan oatmeal dan air. Anda juga dapat menambahkan beberapa parutan mentimun atau gel lidah buaya untuk itu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3. Aloe Vera
Manfaat gel lidah buaya untuk kulit sangatlah banyak. Salah satunya untuk menghilangkan bekas luka. Ambil gel lidah buaya dari daun dan langsung menerapkannya pada kulit Anda. Aplikasi semalam dapat memberikan hasil yang lebih baik.

4. Mentimun
Apakah Anda mencari pengobatan rumah untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu? Mentimun dapat menjawabnya. Ini tidak hanya mencerahkan tanda bekas luka dari kulit Anda, tetapi juga meninggalkan efek menenangkan pada kulit Anda. Anda dapat menerapkan jus mentimun sebagai toner atau menggunakannya dalam paket wajah Anda untuk mengobati luka.

5. Bawang
Sifat anti-inflamasi dalam bawang menghentikan produksi kolagen di bekas luka Anda. Hanya memotong bawang menjadi potongan-potongan, menggiling dan membuat jus dari itu. Rendam bola kapas ke dalamnya dan oleskan pada bekas luka Anda. Anda dapat mengulangi proses beberapa kali dalam sehari.

6. Cocoa Butter
Untuk menghilangkan bekas luka dalam seminggu juga mencakup cocoa butter. Melembabkan kulit Anda dengan cocoa butter, karena juga mengurangi kelebihan produksi kolagen dan dengan demikian, bekas luka Anda akan menghilang. Pijat kulit Anda lembut dengan itu tiga kali dalam sehari.

7. Creams Dan Lotion
Terlepas dari pengobatan rumah, Anda dapat menggunakan krim atau lotion untuk menghilangkan bekas luka dari tubuh Anda. Konsultasilah dengan dokter Anda sebelum mengaplikasikannya. Anda dapat menerapkannya secara teratur untuk beberapa kali dalam sehari untuk menyingkirkan bekas luka yang tidak diinginkan.


Itulah tadi beberapa tips mudah menghilangkan bekas luka, terutama bekas luka pada jerawat. Hasil dari masing-masing orang akan berbeda, semua tergantung pada seberapa parah bekas luka tersebut, dan juga seberapa rutin Anda mengaplikasikannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber: Boldsky